Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Harian Saat Teduh 2023

Renungan Harian Saat Teduh 2023
Amsal 4:23 (BIMK) Jagalah hatimu baik-baik, sebab hatimu menentukan jalan hidupmu.

Pengantar Oleh Penulis

Tahun ini, adalah saatnya kita bersama-sama bertumbuh dengan hati yang benar-benar terjaga. Dengan penuh kewaspadaan, dengan penuh penjagaan dan penuh ketelitian. Untuk membawa diri kita kepada Tuhan, menikmati kasih karunia-Nya dan semakin mengenal Dia dan kagum kepada-Nya. Melalui perenungan pribadi kita dan doa-doa kita yang berdasarkan Alkitab.

Memenuhkan hati dan pikiran dengan firman Kristus, dengan kasih yang terus direnungkan. Ketika kita memenuhkan pikiran dengan Firman Kristus, hidup kita akan dipengaruhi oleh Firman. Saya sangat percaya, bagian terpenting untuk kehidupan yang menghidupi Firman Tuhan, akan terjadi secara otomatis. Ketika Firman Kristus menjadi makanan pikiran dan hati setiap hari. Ini adalah cara mutlak yang praktis untuk menjadi seseorang yang bukan hanya pendengar Firman, tetapi juga dia yang berbahagia karena melakukannya.

Hati yang terjaga, merupakan hati yang menikmati Firman Kristus setiap hari, Firman Kristus inilah yang menjadi kompas kehidupan. Untuk selalu mengarahkan Anda dan saya pada kehendak Yesus dan melakukannya. Tentang melakukan kehendak Kristus, ini adalah kehidupan yang berpenyerahan, untuk taat pada apa yang Kristus kehendaki. 

Kehendak Dia yang paling utama, bahwa kita bersekutu dengan Kristus setiap hari melalui firman-Nya dan doa-doa yang didasarkan pada Firman Kristus. Saya juga memberikan sedikit nasehat, bacalah buku-buku yang membawa kita semakin berwawasan. Buku-buku teologi dan pengembangan watak untuk kehidupan yang semakin mengenal Yesus dan menjadi seseorang yang bersukacita untuk berjuang melakukan kehendak Yesus.

Selanjutnya, dalam kehidupan kita yang berinteraksi dengan sesama kita, kita dipanggil untuk menjadi berkat. Untuk menjadi cahaya terang, yaitu Injil yang hidup di dalam diri kita, menyinari kehidupan yang ada di dalam kegelapan. Untuk melayani sesama kita, membawa mereka kepada Yesus, memberitakan Yesus kepada mereka. Kita dipanggil untuk menikmati Yesus, memberikan Yesus dan membawa orang-orang menjadi murid Yesus bersama-sama bertumbuh semakin mengenal Yesus dan mengasihi Yesus dan kembali membawa orang yang kita kenal menjadi murid Yesus. Ini adalah kehidupan yang sesuai dengan kehendak Yesus.

Setiap renungan di tahun ini, 2023, akan tetap berpusat pada Yesus, saya akan terus memberikan Injil melalui tulisan-tulisan saya, membukakan realitas hati yang berdosa dan memberitakan Yesus yang disalibkan dan telah bangkit. Dia pengharapan kita, Dialah Tuhan kita dan segala pujian hanya bagi Dia saja, saya semakin kecil. Dan Yesus semakin besar, semakin dikenal dan dimuliakan.

Selamat membaca dan merenungkan. Roh Kudus, kiranya membukakan pengertian Anda untuk dapat mengerti Injil yang saya beritakan melalui tulisan-tulisan yang ada di blog ini. Amin.

Klik Gambar untuk mendapatkan sumber daya, renungan-renungan Edisi 2022

Saya akan memulai renungan Tahun ini, kita merenungkan Kitab Pengkhotbah 3:1-15. Fase Kehidupan Apa yang harus kita lakukan?

Posting Komentar untuk "Renungan Harian Saat Teduh 2023"